XL Network Rally (1)

11 Agu

Tanggal 6-7 Agustus 2010 yang lalu, Pesta Blogger dan XL Axiata bekerja sama mengadakan XL Network Rally. Tujuan utama penyelenggaraan uji jaringan ini tentu saja untuk mengetes kehandalan jaringan XL Axiata. Mumpung waktu mudik sudah dekat nih!

XL Axiata mengundang rekan-rekan media dan teman-teman blogger dari beberapa kota dalam pengujian jaringan ini. Selain menguji kehandalan voice dan text, XL juga perlu menguji ketangguhan jaringan datanya. Maka dari itu, blogger-blogger pemangsa benwit yang ganas merupakan partner ideal.

Tim penguji diberangkatkan XL dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Selain blogger-blogger dari keempat kota tersebut, teman-teman blogger dari Lampung, Solo, Sragen, dan Malang juga turut bergabung. Hasilnya? Rusuh banget!

Rangkaian acara dimulai dengan teleconference dari Graha XL di empat kota keberangkatan. Saya mendampingi tim Bandung, turut meramaikan dengan teriak-teriak norak kepada teman-teman di kota-kota lainnya. Tim Yogyakarta sayangnya beberapa kali diberi kesempatan untuk manyun karena suaranya tidak terdengar sama sekali dalam teleconference (nah lho, kesalahan teknis?).

Setelah teleconference selesai, tim XLNetRally Bandung diberangkatkan dengan empat mobil. Dua untuk tim XL dan perangkat penguji jaringan, satu untuk rekan media, dan satu lagi untuk blogger-blogger narsis. Oh yeah! Tim blogger XLNetRally Bandung dipimpin oleh Oom Adham, Bung Wira, Dek Nhie, Bapak Rizal, dan Mbak Anggie. Kota tujuannya? Semarang!

Berbekal goodie bag dan starter pack gratisan, tim XLNetRally Bandung pun mulai senam jari di perangkat penguji masing-masing. Awalnya kami hepi karena tes berjalan lancar, tapi, nah lho, ternyata pulsa di starter pack cuma ada 2000 perak. Yah, gagal deh tweeting brutalnya! Untungnya Oom Adham selalu siaga. Dengan dukungan tingpet jadul, kartu XL, dan determinasi tinggi untuk menang tweetporter contest, mulailah ia beraksi.

Karena Oom Adham sudah memastikan amannya status kami sebagai penguji jaringan yang okeh, maka, kami mendukung dari belakang dengan … MAKAN-MAKAN! Dengan semangat APN xlunlimited, XL Axiata dengan baik hati telah menyediakan suplai makanan nyaris tanpa batas untuk kami di mobil XLNetRally Bandung. Bahkan, surplusnya pun bisa digunakan Bapak Rizal dan Mbak Anggie untuk buka lapak di belakang. Gan, risolnya, gaaannn!

Pukul 12 siang, kami berhenti di Subang untuk sholat Jum’at. Momen ini saya manfaatkan untuk pacaran di bawah pohon yang rindang bersama Dek Nhie. Karena anak-anak kecil di sekitar sudah pada sirik, plus jadwal makan siang sudah memanggil-manggil, kami pun melanjutkan perjalanan. Untuk makan siang, kami berhenti di RM Pesona Laut, sekaligus bergabung dengan rombongan Jakarta dan Lampung. Wajah-wajah semi letih berganti dengan cengiran lebar saat kami bertemu dengan username-username familiar (yang sekarang bisa ketemu langsung!).

Sekali lagi, kami disambut dengan suguhan makan unlimited. Saya pun sempat makan secukupnya (tolong jangan hiraukan foto hoax yang beredar, saya nggak makan duapuluh piring kok..). Setelah kenyang, bapak-bapak dari XLNetRally Bandung pun menyempatkan diri untuk foto narsis jaya berlatarkan pemandangan laut biru, eh, butek. Hasilnya lumayan menyakitkan mata.

Jeda makan siang kami ternyata berlangsung lebih lama dari yang saya pikir, karena XL sepertinya harus mengadakan sesi wawancara dulu dengan media. Susah memang jadi bintang kejar tayang, jadi kami maklum.

Selepas jam 3 sore, kami meninggalkan tempat makan siang, dan melanjutkan perjalanan dengan kawalan pak polisi (yang ternyata bisa nyasar, wkwkwkw). Kami agak stres karena mengetahui bahwa jarak ke Semarang masih +- 300km lagi.

APAAAAAAAAA?!

JRENG JRENG JRENG JRENG!

Oh, well….

About these ads

5 Tanggapan to “XL Network Rally (1)”

  1. rusabawean Kamis, Agustus 12, 2010 at 7:34 am #

    owhhh iya
    ada foto kamu dengan banyak piring itu yaaaaa

    hehe

  2. wira Jumat, Agustus 13, 2010 at 1:55 am #

    *yes berhasil membuat blog ini ada postingan*

    hemm hemm, saya sebagai tukang foto ingin menyanggah bahwa foto-foto yang beredar itu adalah asli bukan hoax tanpa rekayasa sedikitpun. :P

  3. Yohan Wibisono Kamis, Agustus 19, 2010 at 4:33 am #

    Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

  4. Hasnul Suhaimi Kamis, Agustus 26, 2010 at 4:43 am #

    Catatan perjalanan XL Network Rally 2010 menarik, tapi mungkin jauh lebih menarik kalau dilengkapi dengan foto. Terimakasih ya sudah berpartipasi dalam kegiatan XL Network Rally 2010.

    Wassalam
    HasnulSuhaimi.com

  5. Extraordiharry Jumat, Agustus 27, 2010 at 2:41 pm #

    wah enaknya bisa jalan-jalan. Pasti menyenangkan banget bisa jalan-jalan bareng blogger.

    btw,,salam kenal ya :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: