Mengintip Isi Edisi Kedua Playboy Indonesia

10 Jun

Sekadar memuaskan keingintahuan mereka yang belum sempat melihat Playboy Indonesia edisi kedua. Entry ini sifatnya hanya informasional saja. Tidak ada maksud untuk mengkopi tanpa izin, atau mempromosikan majalahnya sendiri. Saat saya tidak memiliki akses untuk mengintip apa yang ada dalam Playboy Indonesia edisi perdana, saya berharap ada seseorang yang mau memuat informasi seperti ini. Karena sekarang saya sudah punya, this time, I'm doing it for those who wanted to know.

FEATURES

PENGANTIN PESANAN. Perdagangan manusia yang dibungkus oleh ritual pernikahan. Para gadis di Singkawang, Pontianak, Kalimantan, dijual kepada pria-pria taiwan untuk menjadi istri. (pg. 60)
KARENA WAKTU ADALAH UANG. Kini Indonesia masih memiliki 3 zona waktu. Tapi ternyata, bukan ilmuwan, tapi politisi dan pebisnis yang menentukan zona waktu. Dan suatu hari nanti akan hanya ada satu zona waktu untuk Indonesia. (pg. 74)

PLAYFRAME: JEJAK LANGKAH PELANTUN CAMPUR SARI. Essai foto satu hari dengan seorang pelantun musik Campur Sari. (pg. 82)
IDENTITAS DALAM SEMANGKUK BAKSO. Bakso Ajeg atau bakso babi, melestarikan tradisi dan menjadi bentuk perlawanan terhadap budaya luar Bali. (pg. 88)

GENERASI PENENGGAK ARAK. Tradisi minum dan arak yang sudah diakui dari era Kapten James Cook hingga band ska Jogja, Shaggy Dog. (pg. 96)

HIDUP BERSAMA RANJAU. Perang telah lama usai di bumi Kamboja. Tapi perang melelahkan melawan ranjau darat masih panjang. (pg. 114)

FAITH & REASON. 6 penulis handal berbicara tentang kepercayaan dan alasannya dalam sebuah essai. Dari evolusi, sains, dan agama. (pg. 130)

MOTOR-MOTOR BESAR. Sepeda motor-sepeda motor terkini yang akan segera dilepas dalam pasaran. Sudahkah anda siap? (pg. 138)

MAUT-MAUT DI PAGI HARI. Hanafiah, seorang tentara Indonesia yang selalu hidup di area konflik: Papua, Timor Timur dan Aceh. (pg. 148)

FORUM

EMPAT MITOS TENTANG TEORI DARWIN DAN MENGAPA MEREKA SALAH. Cameron McPherson Smith dan Charles Sullivan berargumen tentang satu teori paling masyhur di dunia. (pg. 33)

BURUK WAJAH, AUSTRALIA DIBELAH. Jangan-jangan citra buruk Indonesia benar: bahwa kita masih represif, intoleran, dan korup. (pg. 36)

INFOTAINMEN: SEBUAH POTENSI YANG MATI. Peran penting program televisi sebagai media informasi menjadi rancu. (pg. 34)

PICTORIALS

XOCHITL PRISCILLA: ONE PROUD CAT JUNKIE. Dikenal pula sebagai Fla, vokalis band R&B Tofu. Bling bling menjadi tidak penting dengan visual wanita cantik ini. (pg. 48)

PLAYMATE: AMAR DORIANE. Miss June yang merasa seksi karena mencintai diri sendiri apa adanya. (pg. 106)

EVERYTHING BIG, STARTS SMALL: JOANNA ALEXANDRA. Bintang muda yang independedn dan powerful. She's a hottie, too. (pg. 122)
INTERVIEW

FABIANUS TIBO. Terpidana mati kerusuhan Poso ini bicara soal siapa yang sebenarnya bertanggung jawab, jebakan dan hukuman apa yang seharusnya pantas buat dia. (pg. 41)

FICTION

PENGAKUAN. Seorang pria tanpa nama dan pergulatannya tentang ingatan, pengakuan, dan penyesalan. Astrid Reza menuturkan dalam cerita pendek ini. (pg. 56)

20Q

LUKMAN SARDI. Lukman bicara soal ayahnya yang pemain biola kondang, poligami, dan mengapa dia takut banci Taman Lawang. (pg. 70)

REGULARS

NEWS AND NOTES. The World Of Playboy (pg. 8 ). The Girls Next Door (pg. 9). FASHION. Golden Victorian (pg. 142). DEPARTMENTS. Playbill (pg. 3). Dear Playboy (pg. 10). Afterhours (pg. 13). The Playboy Advisor (pg. 26). Mantrack (pg. 29). Where and How to Buy (pg. 156). On The Scene (pg. 157). Potpourri (pg, 158). REVIEWS. Movies (pg. 19). DVDs (pg. 20). Games (pg. 21). Music (pg, 22). Books (pg. 24)

*dikutip penuh, berurut, tanpa perubahan, sesuai dengan daftar isi di halaman 4 dan 5 edisi kedua Playboy Indonesia*

For screenshots of Amar Doriane, click here and here.

5 Tanggapan to “Mengintip Isi Edisi Kedua Playboy Indonesia”

  1. tony Minggu, Juni 11, 2006 pada 1:59 pm #

    Isilah titik-titik di bawah ini.

    1. Tanpa skrinsut segambreng adalah …

    Selamat Bekerja!

  2. Shinta Setiawan Minggu, Juni 11, 2006 pada 3:07 pm #

    Amar Doriane! Amar Doriane! \:D/

    *ditimpuks*

    Haiyahhh.. Sini, sini, aye pinjemin aja. Daripada ngiler-ngiler nunggu skrinsut.. :p

  3. Shinta Setiawan Senin, Juni 12, 2006 pada 11:14 am #

    Miss June udah ada dua skrinsutnya. Yang laen, menyusul. Soalnya baru pulang sore, dan natural lightnya cuman bertahan beberapa menit. Abis itu udah gelap sih. Besok lagi deh.. :p

    Oh ya, mau skrinsut yang mana aja? Kalo skrinsut artikel, kan gak perlu, karena aye gak akan pasang yang besar, sampai-sampai bisa dibaca. Lagian, previewnya udah aye tulis satu-satu kan. Bukan maksud saya cuman mau pasang foto-foto model Playboy-nya doang loh.. :p

    Tapi, aye ragu-ragu. Kalo pasang skrinsut begini, am I breaking any law?πŸ˜• Kalo pasang skrinsut artikel ukuran besar, memang sebaiknya jangan. Mending pada pinjem atau beli aja deh..πŸ˜•

  4. tony Kamis, Juni 15, 2006 pada 1:11 pm #

    makasih skrinsut amar doriane-nya, lutu sekali :”> jadi screensaver hape sekarang, sayangnya gak bisa jadi wallpaper, entah kenapa.

    tambah lagi dong!πŸ˜€

  5. Shinta Setiawan Kamis, Juni 15, 2006 pada 3:13 pm #

    Hayahh.. kalo gak bisa jadi wallpaper, ya, di-resize dulu lah..πŸ˜› Gemana sehhh..πŸ˜›

    Duh, tolong, ada yang mau jelaskan peraturan tentang skrinsut-mengskrinsut?πŸ˜› Aye takut dituntut Playboy Indonesia..πŸ˜› Dan takut dituduh menyebarkan pornografi..πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: