Bravo, Brazil!

22 Jun

Apa? Hiatus? Siapa bilang blog ini hiatus? *lirik bawah* Oh, benar, harusnya blog ini masuk masa tidur siang, but, oh well, what can I say? I have something to say..😛

Pagi ini Brasil menunjukkan kelasnya. Pada Jepang, dan pada dunia. Di babak pertama, saya masih pesimis dengan performa Brasil. Tidak dapat dipungkiri, dua partai terakhirnya belum sepenuhnya menunjukkan bahwa Brasil layak diberi penghargaan yang tinggi. Namun, partai yang baru saja dimenangkannya di kota Dortmund menunjukkan bahwa Brasil memang layak mendapat pujian.

Babak pertama tidak saya sambut dengan terlalu antusias. Brasil tampak kurang dapat memberikan serangan yang efektif. Meski saya tidak mengerti sepakbola, saya bisa melihat bahwa Brasil memang mentok di awal. Belum lagi, gol dari Jepang melalui Tamada di menit ke-34 membuat saya tertawa. Oh tidak, jangan-jangan hari ini akan ada raksasa sepakbola yang tumbang. Hal ini mampu membuat saya tertawa cemas selama beberapa menit. Tapi, Brazil still have some tricks up their sleeve.

Dan, akhirnya, Ronaldo is back!😀

Setelah menampilkan performa yang agak mengecewakan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, Ronaldo akhirnya membuahkan gol dari sundulannya di menit ke-46. "Too good to be true.." – A. N.

Skor babak pertama ditutup dengan 1-1, tetapi rombongan sebelas samurai terbukti tidak dapat menghentikan goyangan samba Brasil. Setelah mendapatkan kembali percaya dirinya, Brasil menampilkan kembali permainan cantiknya. Entah karena memang Jepang tidak berada di kelas yang sama dengan Brasil, atau karena Brasil memang hebat, yang jelas, mereka main dengan sangat baik. Di menit ke-53, Juninho menyumbangkan gol kedua, disusul oleh gol Gilberto enam menit kemudian. Di titik ini, Brasil begitu bersemangat untuk menambah skor sampai-sampai komentatornya berkata, "Everybody wants to score for Brazil now.."😀 Hahaha..

Nobody managed to score any, ..but Ronaldo. Again. Di menit ke-81, gol Brasil yang keempat tercipta. My, oh my..😀

1 JAPAN – BRAZIL 4 

And I quote the commentator, "This is Brazil's most impressive performance so far in Germany 2006"😀

Bravo, Brazil! :D 

4 Tanggapan to “Bravo, Brazil!”

  1. tony Jumat, Juni 23, 2006 pada 7:45 am #

    komentator yg sama sudah mengucapkan komentar yg sama (“everybody wants to score bla3x..”) pada pertandingan brazil vs australia kemarin. gak merhatiin ya? :-”

    itali kok gak dibahas? sentimen..

  2. SS Jumat, Juni 23, 2006 pada 10:44 am #

    Nggak merhatiin lah. Emang aye Abang, kurang kerjaan.. :-”

    Karena tidak sempat!😛

    Lagian nanti aye diprotes.. :-”

    Mals ahh..😛

  3. herda Minggu, Juni 25, 2006 pada 12:12 pm #

    Duuh.. enaknya yang bisa buat review ^^;; Aye sama sekali ga bisa buat, palingan buat review kejadian ketika saya menonton .. =D Ingat .. saya! Bukan jalannya pertandingan tapi jalannya kejadian yang saya alami ketika menonton .. wakakakaka

  4. SS Minggu, Juni 25, 2006 pada 2:03 pm #

    Oy, review ini harusnya punya disclaimer: dibuat oleh seseorang yang punya pengetahuan super minim tentang sepakbola, dan bukan penonton fanatik..😛

    Dan tidak dibuat untuk menganalisa apa-apa..😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: