At Last, Argentina!

24 Jun

Saya kehabisan tenaga, tetapi, apapun alasannya, tulisan ini tetap harus turun.

Halah!πŸ˜€

Tentu, tidak mungkin saya membiarkan pertandingan antara Meksiko dengan Argentina yang baru saja berlangsung, lewat tanpa terekam. Pertandingan diawali dengan fantastis oleh Meksiko melalui pressing-pressing-nya yang mendebarkan. Pertandingan berjalan dengan tempo yang tinggi sejak peluit awal dibunyikan. Seru! Tapi, karena kali ini tim saya yang bertanding, kegempitaan ini berubah menjadi kecemasan. Kecemasan saya beralasan, karena pergerakan Marquez yang tidak terantisipasi Argentina membuat tim tango harus kebobolan satu gol di menit ke enam. 1-0 untuk Meksiko. Pertahanan tim asuhan Ricardo La Volpe memang disiplin dan solid, tapi, gol cantik dari Hernan Crespo empat menit kemudian, tidak mampu dibendungnya. Argentina melawan balik dan menyamakan kedudukan. Di babak pertama, Meksiko tampak lebih menguasai lapangan dan melakukan banyak pergerakan. Tembakan kearah gawang juga lebih banyak dilakukan Meksiko. Borgetti beberapa kali membuat saya cemas. Untungnya, sampai turun minum, posisi keduanya tetap aman di 1-1.

Di babak kedua, tempo permainan terlihat menurun secara signifikan. Permainan yang cepat bukan lagi sebuah pilihan, karena stamina yang terkuras dapat membuat pemain-pemain kehilangan konsentrasi dan menjadi ceroboh. Meksiko kini tampak lebih pelan bermain, kelelahan mulai menjadi ancaman. Argentina lebih banyak menyerang di babak kedua ini, tetapi mereka belum dapat menambah keunggulan. Masuknya Aimar, Tevez, dan Messi juga belum mampu untuk membantu keadaan Argentina. Kedudukan tetap imbang sampai peluit akhir babak kedua ditiup.

Meksiko dan Argentina dipaksa untuk menempuh jalan yang sulit untuk memperoleh kemenangan. Mereka harus memainkan babak tambahan 2×15 menit. 30 menit neraka lagi harus dilampaui keduanya, sementara kelelahan tampak membayang di wajah semua pemain. Kedua tim tampak main ekstra hati-hati sekarang. Argentina kini lebih menguasai lapangan, pergerakannya juga lebih terjaga. Di menit ke-98, Maxi Rodriguez menghadiahkan Argentina sebuah gol cantik dari sisi kiri gawang Meksiko. At last!πŸ˜€ Tapi, saya belum dapat bersorak gembira. Menit-menit berikutnya, pertandingan tetap berlangsung menegangkan, meski saat ini Argentina tampak lebih menguasai permainan. Perhitungan menuju menit-menit terakhir Meksiko di ajang PD Jerman 2006 pun bergulir, dan Marquez cs tetap belum mampu untuk menyumbangkan gol tambahan untuk negaranya. Argentina memetik kemenangan yang direbutnya dari Meksiko dengan luarbiasa sulit setelah bertarung selama 120 menit.

1 MEXICO – ARGENTINA 2

Magnificent, Mexico. Aku bangga, Argentina!πŸ˜€

Rodriquez Rocks!πŸ˜€

PS: Okay, an early final. Brace yourself for Germany vs Argentina!πŸ˜€

11 Tanggapan to “At Last, Argentina!”

  1. tony Sabtu, Juni 24, 2006 pada 11:29 pm #

    hit ke-1000 milik saya! :d

  2. SS Minggu, Juni 25, 2006 pada 7:55 am #

    Halah, bangga!πŸ˜€

  3. tony Senin, Juni 26, 2006 pada 3:20 am #

    bangga? orang cuma mo ngeklaim hadiah kok.. :-”

    jadi mana nih, gak ada doorprize ato semacamnya apa?πŸ˜€

  4. SS Senin, Juni 26, 2006 pada 8:23 am #

    Ada, pancake, buatan gw.. Tapi biasanya beracun.. :-”

    Masih mau?πŸ˜›

  5. tony Senin, Juni 26, 2006 pada 8:54 am #

    oh, kirain duit.. gak bisa dituker mentahnya aja nih? :-”

    duit maksudnya, ntar dikasinya terigu ama mentega lagi.. :-“

  6. SS Senin, Juni 26, 2006 pada 2:53 pm #

    Enak aja.. Masih utang tiket nonton, pake minta duit lage.. :-”

    Lunasin dulu lah hutangnya, Bang.. :-“

  7. tony Selasa, Juni 27, 2006 pada 2:33 am #

    ah, bukannya saya mau ngemplang hutang ato apa, tapi waktunya yg ga ada. ato transfer rekening aja?

    //gimana kalo utangnya di-offset ama doorprize saya aja?πŸ˜‰

  8. SS Selasa, Juni 27, 2006 pada 7:54 am #

    Weits, waktu kita banyak, Bang.. Selama kau belum niat ngilang, hajar dah, kapan aja..πŸ˜›

    Tapi kalo kelamaan, nanti saya ajak AN dan HA untuk ikut menghajar traktiran itu.. :-”

    You have been warned.. :-”

    *kabooooooooooorrrr*

  9. tony Selasa, Juni 27, 2006 pada 8:58 am #

    jadi punya niyat ngilang nih.. :-“

  10. S Setiawan Selasa, Juni 27, 2006 pada 9:50 am #

    Wah, rumah nomor B7 tidak bisa tiba-tiba ngilang kan? :-“

  11. herda Selasa, Juni 27, 2006 pada 10:31 am #

    Ya, siapa mau dihajar? :-“

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: