Top Five Most Terrifying Question In A Job Interview

25 Agu

Saat membaca 50 Common Interview Q&A, saya menemukan lima pertanyaan yang sangat sulit saya jawab. Tentu saja, saya belum pernah mengalami wawancara yang menghadirkan pertanyaan yang demikian detailnya, karena itu, saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi apabila tiba-tiba sang interviewer menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini pada saya.

Apa sajakah pertanyaan-pertanyaan yang saya anggap horror itu?

1. Would you be willing to relocate if required?
The answer should be: You should be clear on this with your family prior to the interview if you think there is a chance it may come up. Do not say yes just to get
the job if the real answer is no. This can create a lot of problems later on in your career. Be honest at this point and save yourself future grief.
My answer will be: Oh, hell, no. Meskipun Jakarta panas, pengap, jalanannya macet, kotanya semrawut dan bla, bla bla.. apalah itu, saya engga mau pindah. Eh, kecuali kalo dipindahin ke kota besar di Eropa. Ke London ato Amsterdam? Wah, boleh deh, sekaliyan jalan-jalan..๐Ÿ˜› Eh, apa? Di Bandung banyak makanan? Oh, ya udah deh, Pak/Bu, saya bersedia dipindah๐Ÿ˜€ Euh, tapi sayah boleh bawa kulkas saya kan?๐Ÿ˜€ Euh, ngga jadi deh, kalo sayah pindah ke Bandung nanti dibunuh Abang. Maap, sayah tolak ajah deh tawarannya๐Ÿ˜€

2. What position do you prefer on a team working on a project?
The answer should be: Be honest. If you are comfortable in different roles, point that out.
My answer will be: Aih, sayah mah maunya jadi bos..๐Ÿ˜› *BAKAR-BAKAR*
3. Do you have any blind spots?
The answer should be: Trick question. If you know about blind spots, they are no longer blind spots. Do not reveal any personal areas of concern here. Let them do
their own discovery on your bad points. Do not hand it to them.
My answer will be: Yah, secara itu namanya aja udah “blind” spot, ya pasti saya engga tau lah, Pak/Bu..๐Ÿ˜›

4. What kind of salary do you need?
The answer should be: A loaded question. A nasty little game that you will probably lose if you answer first. So, do not answer it. Instead, say something like,
Thatโ€™s a tough question. Can you tell me the range for this position?
In most cases, the interviewer, taken off guard, will tell you. If not,
say that it can depend on the details of the job. Then give a wide range.
My answer will be: Aih, jelas gaji yang cukup lah. Cukup buat menghidupi istri dan anak saya. Cukup untuk beli Toyota Fortuner, Mercedes Benz kalo bisa. Cukup untuk beli beberapa rumah. Cukup untuk investasi, ato cukup banyak untuk beli waralaba yang dijamin sukses. Ya, penjaminan masa depan lah, Pak. Oh iyah, cukup untuk membiayai sayah kalo lagi pengen jalan-jalan nonton F1 atau Euro, atau Piala Dunia. Wah, istri saya pasti seneng deh๐Ÿ˜€ Apalagi anak sayah ngga bisa ikut, secara dia ngga suka F1 dan cuman grupis bola sesaat.. :-”

5. If you had enough money to retire right now, would you?
The answer should be: Answer yes if you would. But since you need to work, this is the type of work you prefer. Do not say yes if you do not mean it.
My answer will be: Kayanya engga deh. Abisnya istri saya kerja melulu. Daripada saya ditinggal kerja, mendingan saya kerja juga. Aih, kalo ngga ada kerjaan, saya ngga tenang, Pak/Bu. Eh, bukan berarti saya bersedia overworked loh, Pak.. Eh, iya, tadi Bapak nawarin gaji berapa? :-”
Yang jelas, pertanyaan yang paling mudah dijawab adalah: Are you willing to work overtime? Nights? Weekends?

Jawabannya: Aih, saya mah kalo kerja exceeding time limit terus.. :”> Kerjaan sayah kan bersenang-senang.. :-” *kabooooooooooorrrr*

So, which are your top five’s?๐Ÿ˜€

4 Tanggapan to “Top Five Most Terrifying Question In A Job Interview”

  1. kriwil Sabtu, Agustus 26, 2006 pada 12:28 am #

    aiy, toyota fortuner …. gak mau … maunya Hummer H2 …
    *ngeloyor*

  2. herda keren Sabtu, Agustus 26, 2006 pada 2:07 am #

    Aih .. pas saya baca saya pengen komen:

    “Horee.. Fortuner! Saya suka Fortuner! \:D/”

    Yah, karena mami saya tidak mau, jadi .. Horee Hummer sajalah! \:D/ Walaupun ga tahu Hummer itu yang mana ^^;

    Kwhwhwhwhwhwhw …

  3. ambudaff Sabtu, Agustus 26, 2006 pada 9:05 am #

    KETIGAXX!!!

    *ikut-ikutan SS*
    *sayang bukan yang pertamaxx*
    *kabur*

  4. SS Keren Sabtu, Agustus 26, 2006 pada 10:36 am #

    Yah, Fortunernya mah buat anaknya aja. Hummer H2? Boleh deh, tapi buat aku. Kamu dapet BMW X5 aja ya. Eh, apa mau sedan lutu aja, Yang?๐Ÿ˜‰ Kalo aku bawa Hummer kan berbanding terbalik proporsinya dengan pengemudinya. Jadi, kamu bawa sedan imut-imut aja, gimanah?๐Ÿ˜‰

    Ay, mati gw pake ‘aku-aku’-an. Wakakak.. *ROTFLAMO* Euh, gpp, istri sendiri.. :-” Apa? Poin 10, 13, 14? Apa itu? :-”

    Euh, keempatttt!!๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

