Jamie Cullum In Java Jazz Festival 2007

28 Mar

Kata Manda, saya disuruh bikin report soal konsernya Jamie Cullum di JJF kemaren. Tapi, hare gene, males gituloh *nggrundel* Lagian, mau nulis apa ya? *mikir* Duh, udah tiga minggu yang lalu, ingatan saya udah mulai soak nih – -; Ya sudah, seingetnya aja ya. Biasalah, kalau sudah tua suka pikun *sigh*

Jadi, begini ceritanya.. *halah!*

Konsernya, menurut mbak-mbak cantik di ticketbox adalah jam setengah delapan malam. Setelah sampe di JCC, malah dipasang pengumuman bahwa konsernya baru dimulai jam setengah sepuluh. Wanjroy, padahal saya dateng sore-sore gituh.. *keluh* Ya sudah, karena saya kira jadwalnya dimundurkan, setelah selesai nonton David Benoit, kira-kira jam setengah tujuh malam, saya malah santai-santai saja dan pergi keluar cari makan. What I didn’t know, is that they didn’t change the schedule. It was reverted back to the original one :)) Alhasil, saya telat ngantri dan harus berjejal-jejalan di bagian belakang antrian. Setelah pintu dibuka, saya tertawa pasrah karena sampai di dalam hanya bisa dapat tempat di sisi kanan dan jauh dari panggung. Siyal, tau gitu kan ngantri dari tadi :))

My story, is much to sad to be told..

And, WHOA! Setelah Jamie melantunkan satu baris pembuka ini, saya baru sadar kalau saya memang beneran lagi nonton konsernya. It’s a dream coming true, really. Everything felt surreal, but that line just -ZAPP- woke me up. Spontan, saya langsung nyanyi dong :-” (meski nggak se-semangat orang yang nyanyi di belakang saya.. =)) ) Konser dibuka oleh “I Get A Kick Out Of You” dengan suara Jamie yang belom bener 100% (mungkin hasil dari dugem sampe jam 6 pagi kemarennya?)

He brought the usual gang, Geoff Gascoyne, Sebastiaan de Krom, dan, euh, siapa lagi sisanya saya lupa😛 Lagu-lagu yang dibawakan kebanyakan dari Twentysomething (These Are The Days, What A Difference A Day Made, Twentysomething, I Get A Kick Out Of You, Wind Cries Mary. Frontin’, Everlasting Love). Yang dinyanyikan dari Catching Tales hanya empat lagu (Get Your Way, London Skies, Mind Trick, Photograph), dan satu lagu dari Pointless Nostalgic, “High & Dry” (yang juga bisa ditemukan di Twentysomething Special Edition). Huhuhu, siyalnya, lagu-lagu favorit saya ngga ada yang dinyanyiin. “These Are The Days” saja baru dibawakan terakhir setelah penonton berteriak-teriak “We want more! We want more!” :))

Bukan Jamie namanya kalau nggak merusak piano, so, we get to see Jamie tapping on the Yamaha grand piano, standing on top of it, well, abusing it, in short :)) It was fun. I hoped to get a closer look, or at least one shot of it, but I’m only 5’6″ and my old pocket cam just cant pull the trick. Oh well, at least I could store it in my head😉

Yang membuat Jamie bisa dengan sukses merebut perhatian anak-anak muda adalah musiknya yang fleksibel. Jamie memang buat saya bukan sebenar-benarnya jazz, but hell, does it matter? It’s jazz for twentysomethings, alrite :-” Karena itu, saat Jamie membawakan medley Sexy Back-nya Justin T dan Don’t Cha-nya Pussycat Dolls (kayaknya ada satu lagu lagi, tapi saya lupa😛 ) penonton langsung menyambut dengan sangat antusias. “Don’t cha wish your boyfriend was short like me,” lantunnya, memelintirkan lirik. Oh yeah, Jamie, some of us would :))

Sepanjang konser, penonton banyak melakukan sing-along, tapi hanya pada lagu-lagunya yang sudah terkenal. Saya curiga yang nonton konser kebanyakan bukan the-real-Jamie-fan, tapi ya sudahlah, saya menikmati rasanya bisa nyanyi-nyanyi sendirian saat semua orang sepertinya tidak ada yang hapal lirik sih😛

Konser selesai jam 9:15 dan begitu keluar, saya langsung terkapar karena sakit-sakit kaki. It was a nice show. Worth it lah, dengan early bird tiket 300ribu. Hihihi, kasian deh yang nggak bisa nonton :-”

Kalau ada yang salah dengan report diatas, mohon dimaafkan, karena cuman mengandalkan ingatan yang sudah mulai kabur. Dan bukan, saya bukan grupisnya Jamie. Saya juga ngga peduli soal berita bahwa selama di Jakarta, Jamie kemana-mana ditemenin The A Sisters :)) It’s his own business. I’m just here for the music, Maam😉

Jamie juga menulis sedikit tentang kunjungannya ke Jakarta di situsnya. Read here.

Oh iya, ini beberapa poto-potonya pas konser:

16 Tanggapan to “Jamie Cullum In Java Jazz Festival 2007”

  1. abe Rabu, Maret 28, 2007 pada 11:33 am #

    *ansab dari thread ini*
    *gag nongtong*

  2. Luthfi Kamis, Maret 29, 2007 pada 12:19 am #

    *unsub*
    siyal, knp musti spss
    knp gak minitab?

  3. Ireth Halliwell Kamis, Maret 29, 2007 pada 11:20 am #

    Hmmm…. Setiap Anda membahas Jamie Culun, yang terbersit di pikiran saya cuma: Kenapa? (Kenapa lagi” selera kita beda, kenapa saya nggak bisa menyukai Jamie seperti Anda menyukainya, kenapa saya lebih suka James Morrisson yang asalnya sama daripada Jamie)

    Emang sih, selera beda no problem. Tapi kadang nggak tahu deh, hati kecil saya selalu ngerasa: Duh, napa sih ni orang demen Culun?

    Hehehe… Seperti waktu Anda bilang demen Natalie Portman. Rasanya saya hampir nggak bisa tahan untuk nggak teriak: WHAT! Why the heck do you like that strange-looking woman?

    Tapi entah deh😛 Ini cuma isi hati saya. Palingan sama aja kalo waktu saya posting ‘All About Orlando Bloom’ dan Anda mengomel-ngomel karena selera pria saya yang buruk.

    Udah ah. Kok jadi ngeblog sendiri di sini. xD

  4. Setiawan Kamis, Maret 29, 2007 pada 2:53 pm #

    Duh, orang-orang ini. Mbok ya kalo ndak suka, namanya jangan ikut diplesetkan juga. Ini nama orang gituloh :-”

    Yah, Ty, perbedaan mah biasa aja atuh. Saya juga punya temen yang suka Britney Spears. Sama kayak situ, kadang saya juga mikir, kok bisa gitu ya ngefans sama Brit? Tapi yasudahlah. Namanya juga selera. Beda itu nggak aneh kok. Kita hanya melihat dunia dari sudut yang berbeda. Dan dari sudut dimana saya berdiri, Orlando Bloom jelas ndak keliatan cakep😛 *ditimpuks*

    It all only signifies that we are two VERY DIFFERENT person :-“

  5. Setiawan Kamis, Maret 29, 2007 pada 3:00 pm #

    BTW, jangan gitu dongs ah. Natalie Portman itu kan keren banget gituloh. Oh, Nat.. *drools*

    *ditimpuks*

  6. fundacion Jumat, Maret 30, 2007 pada 4:23 pm #

    gw pny foto-nya pas deket banget ke penonton, lg nyanyi Frontin’

    yah kebayar jg ngantri dr jam 4..hehee…

  7. Setiawan Jumat, Maret 30, 2007 pada 7:03 pm #

    I know, I know :)) Ngiri gw. Huhuhu, pamer deh :-”

    Eh, tapi selesai press conference, abis keluar dari Kakaktua Room, dia berhenti di passage, pas di depan gw, cuman dibatasin sama pagar hidup panitianya. I was so close but couldn’t take a single shot. Man, I just froze there, he’s only a meter away. Damn it :))

  8. kelik Senin, April 2, 2007 pada 9:39 am #

    wah seneng musik jazz yach, sampe sekarang saya masih gak bisa buat tuh buat nikmati jenis musik jazz

  9. herda Senin, April 2, 2007 pada 9:59 am #

    Cullun! Cullun! \:D/
    Wikikikiki …
    Kenapa yah Oom Jamie ini suka ngerusakin piano? *mikir*

    @Ireth
    Ga suka Jamie? Huuu .. sayah suka dungs meski ga ngefans😀

  10. herda Senin, April 2, 2007 pada 10:01 am #

    Euh kelupaan ..
    Katanya jauh dari panggung, kok fotonya kayaknya deket gitu sih? Di zoom kali yah😕 Euh, sepertinya konsernya keren T-T

  11. Elmogran™ Senin, April 2, 2007 pada 11:54 pm #

    Jimi Kelam ? pasti preman dekat rumah ya buSet™?

  12. ario dipoyono Selasa, April 3, 2007 pada 5:54 am #

    weh… pasti rame konsernya

  13. f i niee Selasa, April 10, 2007 pada 5:26 am #

    wawww penampilan mr jamie cullum kerennnzzz banget , pa lagee pas bawain bringing sexy back, high and dry guw sukaaaa bangett sama cullum
    i am the real fan

  14. dimaz Selasa, April 17, 2007 pada 6:59 am #

    buat ireth halliwell…kenapa harus diplesetin jadi jamie culun, jgn2 nanti ada jg yg ga suka britney spears dan ikut2an mlesetin jadi “bisnis pear”….WAT ?!!

    ato lu sendiri jg hasil dari plesetan….ireth halliwell plesetannya gerry halliwell…huahahahaha

  15. U_hidqutoche Sabtu, April 21, 2007 pada 11:52 am #

    cha-chez ‘biz,,,
    konser y qern bgt, pdhl kn musik jazzz,,,

  16. nia Kamis, Mei 10, 2007 pada 2:42 pm #

    JAMIE CULLUM keren bgt.. gw suka bgt dr album pertama.. akhirnya dia dtg juga.. gw seneng nya sampe ky org gilaa…. JAMIE CULLUM I Love You..

Tinggalkan Balasan

