NgabuburIT bersama deBlogger

29 Agu

Tim Internet Sehat sudah wara-wiri ke berbagai kota. Sabtu, 28 Agustus 2010 yang lalu, mereka akhirnya mampir ke kota Depok. Menggandeng teman-teman dari Komunitas Blogger Depok (deBlogger), acara pun digelar di Burger n Grill Margonda. Selain untuk berkampanye mengenai penggunaan internet yang sehat, acara ini juga ditandem dengan MAKAN-MAKAN gratisan. Seru? Iya dong. Kenyang? Pastinya!

Saya sebenarnya terlambat pesan tempat, karena para peserta yang sigap dengan kata: gratisan, dengan cepat mengisi kuota 50 kursi. Huhuu, untungnya Opa Brad berbaik hati menyisakan satu kursi khusus. Cihuy! Akhirnya, berangkatlah saya ke Depok sebagai newbie milis deBlogger, partycrasher, merangkap antek-antek Pesta Blogger. Mwahahaha… *sisiran*

Acara ngabuburIT bertajuk “Jangan Takut Tetap Posting” ini tidak hanya dihadiri rekan-rekan Internet Sehat. Sesi sharing sendiri dibuka dengan menghadirkan Opa Ilman Akbar (Univind) yang hadir untuk berbagi kisah suksesnya sebagai blogger dan technopreneur. Opa Ilman berbagi cerita-cerita menarik seputar awal dirinya ngeblog, memulai usaha, sampai jadi seleb seperti sekarang. Cieee…

Selanjutnya, acara utama dimulai, dan Mas Yan (eh, anu saya lupa namanya, bener ngga? hihihi..) mulai berbagi insight dari berbagai topik terkini seperti bagaimana supaya tidak jadi korban di internet (lengkap dengan foto Luna Maya, ahayy!), blokir-blokiran (nggak pake foto Tiffy, tentunya!), sampai ragam hal menarik seputar dunia blogging semacam plagiarisme dan lain lain. Tidak lupa, ia berpesan supaya kita mampir ke internetsehat.org dan ikut berpartisipasi.

Setelah sesi sharing, makanan pun mulai berdatangan, dan para penonton mulai resah karena ayam-ayam bakar mulai berkeliaran. Untungnya jam buka puasa segera menjelang, dan rekan-rekan blogger yang sudah bermuka kalap ini akhirnya bisa mulai memangsa menu pesanan masing-masing. Sudah enak, gratis lagi! Sering-sering aja yaa…

Setelah makanan habis disikat, harusnya acara sudah selesai, atau harusnya mungkin ditutup dengan perkenalan pengurus deBlogger yang baru. Namun, karena petinggi-petinggi deBlogger kebanyakan sudah opa-opa, mereka sepertinya lupa. Gantinya, saya menjadi tumbal dan diminta maju untuk memberikan flash update mengenai Pesta Blogger+ 2010. PB tentunya mengundang deBlogger untuk turut berpartisipasi dalam acara puncak pada 30 Oktober 2010 nanti. Nah, saya sebagai perwakilan panitia tentunya harus mengingatkan lagi kalau Komunitas Blogger Depok akan diberi kesempatan untuk showcase juga. Tentunya, teman-teman deBlogger yang asyik dan kreatif pasti punya segudang ide untuk menarik perhatian para pengunjung PB. Semoga, dengan tampil di PB nanti, komunitas-komunitas blogger yang ada bisa lebih mengembangkan jaringannya dan menambah anggota!

Sesuai tradisi para blogger narsis, acara kopdar ditutup dengan sesi foto-foto sampe puas. Tak lupa, rekan-rekan Internet Sehat berbagi booklet dan CD mengenai bahan diskusi hari ini. Pengunjung terlihat menikmati acara, berarti ngabuburIT Depok sukses! Selamat untuk para panitia, juga Opa Dhodie, sebagai Kepala Suku Opa-Opa. Semoga lain kali bisa membuat acara yang lebih seru lagi!

PS: Oya, posting Opa Iman mengenai acara ini juga bisa dilihat disini lho.

5 Tanggapan to “NgabuburIT bersama deBlogger”

  1. Iman Minggu, Agustus 29, 2010 pada 4:01 pm #

    Mas Bro Setiawan pun akhirnya menulis ….
    *back sound music horor*

    Dan kami semua gagal untuk ngerjain mahluk satu ini yang tepat acara kemarin itu berulang tahun, karena hati kami yang terlalu baik dan tidak tega …
    *back sound music dramatis*

    baydewey selamat ulang tahun dan saya dengan sabar menanti traktiran hihiihi

    Sukses ya untuk PB2010 yang akan tampil beda nanti🙂

  2. dhodie Minggu, Agustus 29, 2010 pada 10:11 pm #

    Langsung mikirin apa yang paling cocok buat bikin showcase PB+ 2010, secara sudah sepuh semua anggotanya:mrgreen:

    Thank you for coming, mas bro😀

  3. torik Senin, Agustus 30, 2010 pada 5:35 am #

    makananya kurang banyak kemarin, jadi kelihatan tuh muka-muka pesertanya masih ngarep ikutan lagi hehehe🙂

  4. Realodix Rabu, September 1, 2010 pada 12:49 am #

    Wah enaknya bisa berkumpul sesama blogger…

  5. TARY Senin, November 1, 2010 pada 8:54 am #

    Kapan nih ada acara kumpul2 buat para blogger lagi? hehehe🙂 salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: